Berapa Harga Content Placement (Sponsored Post) Blogger Indonesia?

 Salah satu sumber penghasilan seorang blogger selain dari iklan Native Ads adalah Content Placement atau Sponsored Content. Penawaran kerja sama semacam ini biasanya akan di dapatkan oleh seorang blogger yang sudah memiliki blog dengan pengunjung yang terbilang lumayan. Atau kadang ada juga penawaran Content Placement yang tertarik hanya karena Domain Authority yang cukup besar.

Biasanya penawaran content Placement dikirim ke email pemilik blog dan kebanyakan isinya pasti bertanya tentang harga content Placement di blog sobat. Ya sebagai contoh mungkin isi email-nya seperti di bawah.

Perlu kalian ketahui, setiap pengiklan pastinya mengharapkan harga yang rendah untuk membanderol content Placement di blog kita tersebut. Nah, kita pastinya ingin kebalikannya dimana kita menginginkan harga setinggi mungkin.

Inilah yang menjadi penyebab kebanyakan blogger bingung dalam menetapkan harga setiap Placement Content. Di kasih harga mahal takut ngak ada penawaran, dikasih murah terasa ngak sesuai.

Oleh sebab itu kali ini kita akan ulas sedikit mengenai bagaimana baiknya kita menetapkan harga Placement Content atau Sponsored Post yang sesuai dengan jumlah pengunjung serta Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang blog kita miliki.

Namun sebelum itu bagi kalian yang belum mengerti. Maka disini saya akan jelaskan sedikit mengenai apa itu Placement Content terlebih dahulu supaya tak salah pengertian.

Pengertian Placement Content

Content Placement adalah postingan artikel tentang topik tertentu yang didalamnya mengandung backlink ke pengiklan. Biasanya content Placement dilakukan untuk meningkatkan hasil pencarian pengiklan di mesin pencarian Google. 

Oleh sebab itu, kebanyakan content Placement itu berjenis DoFollow atau artikelnya tetap di indeks Google. Hal ini agar nilai situs pengiklan makin tinggi di hasil pencarian Google. Selain itu, biasanya pengiklan (tidak semua) akan berusaha meminta supaya iklan yang ditampilkan terlihat natural layaknya postingan artikel biasanya.

Tarif Placement Content di Indonesia

Untuk tarif Placement Content di Indonesia, hingga saat ini sebenarnya tidak ada tolak ukur yang pasti berapa besaran biayanya. Kebanyakan dari yang saya baca di beberapa blog, mereka mematok harga di sekitaran 100-300 ribu rupiah.

Dari pengalaman saya sendiri saya mematok harga 300.000 ribu rupiah per satu placement ads. Dan pengiklan juga tak masalah dengan harga tersebut. Saya mematok harga tersebut lantaran salah satu blog saya tersebut memiliki backlink serta DA (domain athority) yang cukup bagus yaitu sekitar 25 lah dan page views 1 ribu perhari.

Nah jika kalian merasa harga 300.000 dirasa kurang cocok maka kalian bisa mematok harga yang lebih tinggi. Namun sebelum memutuskannya perlu kita perhatikan terlebih dahulu kualitas blog kita tersebut. Dalam artian saya rasa tak masalah jika kalian mematok harga tinggi untuk blog yang memang DA dan PA nya dan View nya bagus. Terlebih jika pengiklan yang menawarkan bukan dari Indonesia atau dari luar negeri. Wah itu bisa gurih wkwkwk.

Itulah sedikit pengalaman tentang cara saya menentukan harga placement ads. Well kalo blog kalian memiliki traffic yang mumpuni, gas gede aja tapi jangan kegedean juga. well, sekian.

Seorang pemuda usia 23 yang memiliki cita-cita bergabung Akatsuki.

Posting Komentar

© Teru SEO. All rights reserved. Developed by Jago Desain